Buah Tomat Kecil Dari Pesawat, Sekarang Berbuah Di Pekarangan Saya

 on Wednesday, October 25, 2023  

Tomat kecil

Dalam penerbangan kembali dari Tanah Suci, untuk kesekian kalinya pramugari membawakan makanan untuk kami. Kali ini saya mendapatkan makanan berat, dengan salad. Saya lihat, dalam salad tersebut ada buah tomat kecil kecil yang dibelah dua dibelah dua. 

Saya tidak berani memastikan tomat tersebut jenisnya apa. Karena saya bukan ahli tanaman. Mungkin tomat cheri. Tapi bentuknya yang kecil itu sangat menarik. Warnanya merah mulus. Saya coba balik tomatnya. Melihat kedagingnya, barangkali ada bijinya. Karena setahu saya makanan di pesawat itu sudah bersih bijinya.

Ternyata ada...!!. Beberapa biji tomat tampak tersembunyi diantara dagingnya. Saya ambil tisu, kemudian biji biji itu saya ambil satu satu sedapatnya. Tidak banyak. Kemudian saya bungkus pake tisu kemudian saya masukkan tas. 

Sesampainya dirumah, saya sempat lupa dengan biji biji itu. Akhirnya saya cari alhamdulillah ketemu. Kemudian saya semai. Alhamdulillah sprout. Setelah sekian minggu dirawat, tinggal tiga pohon yang berhasil tumbuh besar dan berbuah. Sedangkan benih yang lain, mati oleh beberapa gangguan. 

Dan sekarang pohon tomat ini sudah berbuah dipekarangan. Ada yang tau jenisnya ? 
 

Tomat Ceri




Tomat Cheri




Manfaat Tomat




salad tomat


---terima kasih ---


ARTIKEL : (Buah Tomat Kecil Dari Pesawat, Sekarang Berbuah Di Kebun Saya ) ditulis oleh admin/kontributor  Blog Nandur-Nandur, berdasarkan pengalaman pribadi dan dengan memperhatikan referensi berikut ini  : 
  • Referensi
This Blog/Web Site is made for educational purposes only as well as to give you general information. All materials are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as 
Buah Tomat Kecil Dari Pesawat, Sekarang Berbuah Di Pekarangan Saya 4.5 5 subhan Wednesday, October 25, 2023 Dalam penerbangan kembali dari Tanah Suci, untuk kesekian kalinya pramugari membawakan makanan untuk kami. Kali ini saya mendapatkan makanan...


No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Trending

Pages

Blog Indonesia