Adakah Tomat Pelangi ? Hati hatilah Dalam Membeli Bibit

 on Tuesday, December 8, 2015  

Tomat Rainbow Palsu
Pernah lihat iklan seperti ini ...?
Hati hatilah sebelum membeli, karena ini palsu

Pernah menemukan gambar ini di internet ? Buah tomat yang berwarna warni seperti pelangi. Sangat indah. Bagi kamu yang suka nyari nyari bibit tanaman unik lapak lapak belanja online, bisa jadi akan nemu gambar seperti diatas. Karena gambar tersebut juga saya ambil dari salah satu lapak online. Atau coba ketik di google mengenai tomat pelangi. Anda akan menemukan gambar lebih banyak lagi dan lebih bervariasi.

Seandainya benar benar ada, tentu tomat ini akan diburu banyak orang. Buah tomat berwarna warni seperti pelangi pasti sangat menarik, apalagi bibitnya dijual murah, cuma Rp. 10.000. Bakalan banyak yang beli dan membudidayakannya. Dan pasti bakalan banyak yang akan mereview hasil buahnya. 

Jadi beneran ada apa nggak..!

Terlepas dari ada atau tidaknya tomat berwarna pelangi, pelapak yang menggunakan foto tersebut jelas penipu. Gambar tersebut HOAX dan hasil rekayasa Photoshop. Gambar tersebut adalah hasil sebuah kontes photoshop yang diadakan oleh situs http://www.worth1000.com/ , yang diunggah oleh peserta bernama Lsgenie. Foto pohon tomat yang asli bisa kamu temukan dengan mudah di internet. Bandingkan foto foto berikut ini :

Tomat pelangi
Hasil karya peserta kontes photoshop



Tomat Rainbow Palsu
Gambar asli sebelum di photoshop


Rainbow tomatoes hoax
Tomat bening juga ada

Apapun benih yang dijual, memasang foto foto palsu untuk menarik pembeli adalah ilegal dan merupakan penipuan. Banyak pembeli yang berharap tomatnya akan tumbuh seperti gambar. Artinya mereka telah tertipu karena benih yang mereka tanam tidak mungkin tumbuh seperti itu kecuali di pylox. 

Ada juga testimoni orang yang sudah beli dan mencoba membudidayakannya. Tetapi yang didapat adalah tomat berwarna merah. Ini Gambarnya. Testimoni ini dimuat di situs https://www.gardenmyths.com/



Jadi, hati hatilah dalam membeli benih. Baca baik baik penjelasan dari si penjual. Ada banyak penawaran benih yang harus di waspadai. Perhatikan deskripsi dari si pelapak berikut ini : 


Perhatikan yang diberi warna kuning. Ternyata yang dijual biji tomat campur campur. Jadi bukan varietas khusus yang berwarna pelangi. Kemudian warna yang dijanjikan hanya hijau dan kuning. Penjelasan seperti ini jangan sampai luput. Supaya kita tidak marah marah ke pelapaknya di kemudian hari. 

Sekarang Mari Kita Definisikan Tomat Pelangi


Ada 15.000 (Limabelas Ribu) jenis tanaman tomat. Tentu buah yang dihasilkan bermacam macam warnanya. Warna buah mentah, setengah matang, dan buah matang juga memiliki warna yang bermacam macam. Bila yang dimaksud tomat pelangi adalah kumpulan dari berbagai jenis buah tomat, OK berarti tomat pelangi memang ada. Seperti gambar berikut ini : 

Tomat pelangi



Tetapi bila yang dimaksud tomat pelangi adalah satu jenis tanaman tertentu yang menghasilkan buah tomat berwarna warni cerah seperti dalam gambar, maka dipastikan HOAX.  

Rainbow tomatoes seeds are fake, don’t buy them!

Terima kasih telah menyempatkan membaca. 

========================================================

ARTIKEL : ( (Adakah Tomat Pelangi ? Hati hatilah Dalam Membeli Bibit) ) ditulis oleh admin / kontributor  Blog Nandur-Nandur, berdasarkan pengalaman pribadi dan dengan memperhatikan referensi berikut ini  : 
This Blog/Web Site is made for educational purposes only as well as to give you general information. All materials are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as 






Adakah Tomat Pelangi ? Hati hatilah Dalam Membeli Bibit 4.5 5 subhan Tuesday, December 8, 2015 tomat pelangi, tomat rainbow, rainbow tomatoes Pernah lihat iklan seperti ini ...? Hati hatilah sebelum membeli, karena ini palsu Pernah menemukan gambar ini di internet ? Buah tom...


1 comment:

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Trending

Pages

Blog Indonesia