Media Tanam Dari Diapers (Pampers)

 on Monday, September 5, 2016  


Media Tanam Dari Diapers (Pampers)

Diapers bisa dijadikan media tanam ? 

Bisa atau tidaknya silahkan baca penjelasan berikut ini dan saksikan videonya. Yang penting harus diingat, pampersnya harus baru ya. Jangan yang bekas dipake !
 
Sebuah video yang sangat menarik, tentang seorang pekebun yang menunjukkan bagaimana membuat media tanam dari Diapers. Tampak ia mengolah isi diapers, kemudian diaduk aduk dengan tanah kemudian ia bertanam disitu. 

Si Pekebun tadi mengklaim, bila media tanam dari diapers ini mampu menyimpan air dalam waktu cukup lama, sehingga tanaman tidak perlu disiram lagi. Selama 3 bulan. Yang dimanfaatkan dari Diapers itu adalah butiran butiran gel yang ada didalamnya.

Media tanam dari Diapers ini lebih murah daripada membeli media tanam gel yang sudah jadi, yang dijual di mall mall dan yang biasa kita jumpai dalam bentuk warna warni yang indah dengan model pot transparan.

Berikut ini video pembuatan media tanam dari Diapers :







Caranya Memanfaatkannya (bagi yang malas nonton videonya) :
  • Ambil gel dengan cara memberi air terlebih dahulu pada diapers, hingga gel yang ada didalamnya mengembang. Setelah mengembang, maka gel mudah diambil dan dipisahkan.
  • Campur dengan tanah dan pupuk, lalu diletakkan didalam pot.
  • Menanamlah disitu, maka pot tidak perlu disiram lagi dalam waktu yang lama. Gel akan menyimpan air, dan bisa dimanfaatkan oleh tanaman dalam waktu 3 bulan. Bila media kelihatan sudah menyusut, bisa disiram lagi dengan air.  

Menambahkan gel pada media tanam (baik yang berasal dari diapers, ataupun beli gel khusus tanaman yang sudah mengandung nutrisi), merupakan pilihan yang bagus bagi kamu yang suka bepergian dan jarang mengurusi tanaman. 

Demikian sekedar informasi. Saya sendiri belum mencobanya. Rasanya kok eman eman beli diapers hanya untuk dijadikan media tanam.  yang kami bagikan kepada pembaca mengenai pembuatan medi tanam dari diapers, mudah mudahan bermanfaat.

Media Tanam Dari Diapers (Pampers) 4.5 5 subhan Monday, September 5, 2016 media anam terbaik, tanah subur Media Tanam Dari Diapers (Pampers) Diapers bisa dijadikan media tanam ?  Bisa atau tidaknya silahkan baca penjelasan berikut ini dan s...


3 comments:

  1. Saya coba tanah dicampur bodolan pampers...setelah disiram dan ternyata tanah menjadi keras bahkan tanamam.kaya tercekik. Lain halnya jika pempers disimpan di samping tanah tanaman, berdampingan dalam pot..mungkin lain dampaknya nggak merubah sifat tanah. Cobalah biar pengalaman sendiri.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sharing pengalamannya.

    ReplyDelete
  3. Ya iyalah kan tanahnya diserap airnya kalo salah pemberian awal air

    ReplyDelete

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Trending

Pages

Blog Indonesia