Jahe Secuil Yang Sangat Disyukuri

 on Saturday, November 5, 2022  



Mungkin ini adalah salah satu manfaat dari berkebun. Meskipun kecil kecilan, hanya memanfaatkan pekarangan. 

Hari itu, hujan turun sangat deras. Sementara kondisi badan sangat tidak nyaman. Meriang dan kedinginan. Butuh sesuatu yang bisa membuat enakan. Obat obatan warung, tentu akan saya minum bila betul betul membutuhkan. Untuk saat ini yang diinginkan hanya menyegarkan badan.

Saya tanyakan ke istri apakah punya jahe ? ternyata tidak ada. Sempat mengambil uang untuk pergi ke warung membeli jahe. Tetapi hujan yang turun sangat deras. Tiba tiba teringat ada tanaman jahe di pot yang saya letakkan disebelah pintu kamar. 

Saya cabut salah satu pohonnya yang cukup besar. Ternyata ada isinya kurang llebih selebar 3 jari. Alhamdulillah. Saya sempat berujar kepada istri : alhamdulillah kebunnya berkah. Jahe sebesar itu bisa dibuat 3 x seduh jahe geprek. Kalo dibuat campuran kopi, bisa berkali kali. Cukuplah untuk menghangatkan badan hari ini. 


Jahe saya cuci dan saya kupas. Aromanya khas sangat segar. Langsung terbayang bulan Ramadhan. Karena setiap Ramadhan memang rutin minum seduahan jahe menjelang tarawih. 

Inilah salah satu manfaat berkebun. 

(Jahe Secuil Yang Sangat Disyukuri) originally posted by Admin Nandur Nandur. 
Artikel ini ditulis dengan merujuk sumber sember tertera dibawah ini. 
If you own the copyright to the files/images in this site and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.
Jahe Secuil Yang Sangat Disyukuri 4.5 5 subhan Saturday, November 5, 2022 Mungkin ini adalah salah satu manfaat dari berkebun. Meskipun kecil kecilan, hanya memanfaatkan pekarangan.  Hari itu, hujan turun sangat de...


No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Trending

Pages

Blog Indonesia