Video - Orang Ini Membuat Teh Kompos Dari Tai Cacing

 on Friday, August 26, 2016  



Manfaat teh kompos telah banyak diketahui oleh para pekebun (gardener) dalam meningkatkan kesuburan tanaman dan hasil panen. Tinggal mencari kompos mana yang paling bagus untuk membuat teh kompos, karena diperlukan kompos dengan kualitas baik untuk menghasilkan teh kompos yang baik. 

Kompos cacing (hasil akhir penguraian bahan bahan organik yang dilakukan oleh cacing), selama ini diyakini sebagai kompos terbaik. Bahkan ia menyandang julukan sebagai 'emas hitam' (black gold). Orang kita menyebutnya kascing (bekas cacing) atau vermicompost. Di alam bebas, beberapa jenis cacing meninggalkan jejak jejak berupa gundukan kotoran yang biasa disebut worm volcano. Pada musim hujan, banyak sekali gunung gunung cacing ini di kebun. 

Apa yang mau dilakukan dengan gundukan gundukan tai cacing ini..? 

Seorang pekebun dari Amerika membagikan sebuah video yang menurut saya cukup unik dan inspiratif. Ia membuat teh kompos dari gundukan gundukan tai cacing itu. 

Berikut ini videonya : 





Video - Orang Ini Membuat Teh Kompos Dari Tai Cacing 4.5 5 subhan Friday, August 26, 2016 Manfaat teh kompos telah banyak diketahui oleh para pekebun (gardener) dalam meningkatkan kesuburan tanaman dan hasil panen. Tinggal ...


No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Trending

Pages

Blog Indonesia