Tanaman Apa Ini ?

 on Friday, March 9, 2018  


Dalam sebuah perjalanan lewat Sawangan Depok. Ada tukang duku dipinggir jalan. Saya mampir mau beli duku.

Dekat tukang duku ada pohon berbuah sangat lebat. Saya tertarik. Maka saya dekati. Saya tidak kenal pohon apa. Buahnya mirip apel. Pohon ini terlihat tidak ada yang mengganggu. Buahnya berjatuhan begitu saja. Entahlah mungkin tidak ada manfaatnya. Atau beracun barangkali. Sejenis apel Manchinee yang terkenal mematikan itu.

Saya ambil beberapa foto. Saya tanyakan kepada beberapa orang, tidak ada yang tahu. Saya kirim ke beberapa grup WA juga tidak ada yang tahu. Pohon apa ini. Minimal nama lokalnya saja.

Kenapa saya tertarik mengetahuinya ?

Saya yakin tidak ada sesuatu didunia ini yang diciptakan sia sia. Semua memiliki peran dan manfaat di alam semesta ini. Termasuk pohon ini. Pasti ada gunanya. Meskipun seandainya beracun. Saya ingin tahu ini pohon apa. Lalu saya ingin tahu juga kira kira manfaatnya.

Berikut ini foto fotonya :





Barangkali diantara tema teman pembaca yang budiman, ada yang tahu pohon apa ini. Paling tidak nama lokalnya saja. Mohon sharing pengetahuannya disini.

Terima kasih.

posted from Bloggeroid

Tanaman Apa Ini ? 4.5 5 subhan Friday, March 9, 2018 Dalam sebuah perjalanan lewat Sawangan Depok. Ada tukang duku dipinggir jalan. Saya mampir mau beli duku. Dekat tukang duku ada pohon ber...


2 comments:

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Trending

Pages

Blog Indonesia